SDN-1 Sidorejo

E-Class

Username :

Password :

 

Bantuan Online

Online Chat

SMS Gateway

Banner

Quiz Online
BSE
PSB ONLINE
Berita Terkini
10 April 2013 - 10:57

Naskah Drama Karya Siswa Kelas III-A

Naskah Drama Karya Siswa Kelas III-A Bunda, Maafkan Aku
Karya : Niken Gayatri


Karin sangat pintar. Ia berprestasi tinggi dan selalu menjadi juara. Tetapi ia lupa pada ibunya saat sudah besar, ia menjadi orang yang berhasil. Ia sudah menjadi seorang dokter sesuai dengan cita-citanya.

Suatu ketika, ia terkena sakit parah, ternyata yang datang pertama kali adalah ibunya...yang dulu pernah ia sia-siakan. Akankah ia sadar akan kesalahannya itu? Mari kita saksikan pada drama “BUNDA, MAAFKAN AKU”

Adegan 1
Karin selalu menjadi juara kelas di sekolahnya.
Mila     : “Selamat ya, Rin. Kamu selalu menang!”
Nana    : “Kamu hebat deh, Rin! Aku ngiri sama kamu...”
Karin    : “Iya dong. Aku emang hebat. Kalian berjuang dong biar bisa kayak aku!”
Lila      : “Aah...gimana caranya bisa kayak kamu. Otakmu udah encer gitu!”
Tiba-tiba datanglah Rara, Tina dan Kaila di tengah-tengah mereka.
Rara    : “Eh, Karin. Jangan lupa berterimakasih kepada ibumu. Jangan seneng-seneng aja!”
Kaila    : “Iya, Rin. Jangan sampai kamu melupakan ibumu.”
Karin    : “Untuk apa berterimakasih sama ibu? Aku berhasil kan karena usahaku sendiri...”
Tina     : “Itu ibumu, Rin. Masa kamu nggak berterimakasih sedikitpun? Apa kamu nggak takut kena laknat Allah?”
Karin    : “Udah deh, nggak usah khutbah di sini. Khutbah itu di masjid.  Dan itu juga dilakukan oleh laki-laki!”
Karin meninggalkan mereka semua.

Adegan 2
Ibu       : “Ibu bangga padamu, Nak. Kamu selalu berprestasi.”
Karin    : “Huh! Nggak usah sok perhatian gitu deh, Bu.
Ibu       : “Nak. Kamu ini anak ibu. Ibu pasti selalu bangga dan bahagia dengan semua prestasimu. Kamu adalah kebanggan ibu.”
Karin berlalu sambil menggebrak meja. Ia benci kepada ibunya.
Adegan 3
Dua puluh tahun kemudian, Karin sudah menjadi dokter anak.  Ia baru selesai memeriksa balita bernama Talita.
Mama : “Terimakasih ya, dokter. Kami pamit dulu.”
Talita   : “Aku bisa sembuh nggak, dokter Kayin?”
Karin    : “Pasti Talita akan sembuh kok. Ibu yang baik ya menjaganya. Jangan lupa obatnya diminum.”
Mama : “Baik, dok.”

Adegan 4
Para dokter sekerja Karin begitu panik. Dokter Shinta, Nia, dan Sheryl mengitari Karin yang baru saja jatuh pingsan.
Shinta  : “Ada apa dengan Karin nih?”
Nia       : “Kita panggil dokter Reza!”
Sheryl  : “Ya. Aku akan memanggilnya sekarang. Kalian bawa Karin masuk dulu.”
S & N   : “Ayo, cepat!”

Adegan 5
Karin tertidur lemas.
Reza    : “Lambungnya bermasalah. Untuk sementara ia harus melakukan perawatan dulu di sini.”
Ibu Karin tiba-tiba datang.
Ibu       : “Apa yang terjadi  denganmu, Nak? Ibu sangat khawatir.”

24 jam ibu menemani Karin yang selama ini telah menyia-nyiakannya. Teman-temannya sangat kasihan pada ibunya.

Adegan 6
Karin terbangun dan mendapati ibunya berada di sampingnya. Ia menagis tergugu tak tahu harus berbuat apa. Dokter Reza menjelaskan bahwa selama ini yang menungguinya adalah ibunya. Karin lalu meminta maaf.
Komentar
Ema Prastya Kustanti
Dikirim oleh: Ema Prastya Kustanti

Anak kelas 3 SD menulis naskah sebagus ini? Subhanallah. Sungguh mengagumkan. Bakat sebagus ini, untung ada yang menemukan. Terus gali dan asah bakat anak2, pak Guru, agar semua anak menjadi anak2 yang cerdas sesuai bakatnya masing2. SMANGAD! #JEMPOLJEMPOLJEMPOLJEMPOL
Dikirim: 10 April 2013, IP: 125.167.248.212

Tanggapan:

Terima kasih ibu, alhamdulillah kita punya website, jadi karya mereka bisa kita publikasikan.
Regita Ayudya P.
Dikirim oleh: Regita Ayudya P.

karya kelas 3 SD memangbagus, AYO tingkatkan prestsi kalian smua.
Dikirim: 13 April 2013, IP: 125.167.247.70

Tanggapan:

Sip......Regita masih ingat ciri-ciri orang yang mempunyai semangat kerja? 1. Disiplin 2. Jujur, dan 3. Kerja keras Untuk itu tetap Semangat....ya.
M.Daffa Maulana
Dikirim oleh: M.Daffa Maulana

ayo teman-temanku tingkatkan lagi belajar kalian
Dikirim: 19 April 2013, IP: 125.167.240.90

Tanggapan:

Terimakasih sudah mampir ke website sekolah. Teruslah berkarya
Sertifikasi Iso
Dikirim oleh: Sertifikasi Iso

Kalau ada naskah yang seperti ini sih bagusnya dapat sertifikasi atau semacamnya biar hak ciptanya bisa di lindungin
Dikirim: 11 Agustus 2015, IP: 111.95.198.50
graphic design jakarta

lebih bagus lagi ini naskahnya di pentasin dalam suatu acara atau event sekolah seperti pensi gitu. Bikin acara akbar dengan design yang menarik mungkin, lalu di iklankan dengan cara menyebarkan brosur atau banner. keren dah
Dikirim: 15 Maret 2016, IP: 122.102.45.249
Nama
Email
Website
Komentar